Rabu, 15 Mei 2013

Beraksi di Kompetisi Sharing Sport Centre

Kompak: Tim basket FIB berpose dengan tim basket
FTP sebelum pertandingan sparring


Sengit: Tim voli putri FIB melawan tim voli putri FPIK
saat pertandingan sparring

FIB - Pada tanggal 4-5 Mei 2013, Departemen PORA (Pemuda dan Olahraga) BEM FIB UB mengadakan salah satu progam kerja istimewa mereka, yaitu Sharing Sport Center (SSC) dengan tujuan untuk memperlihatkan sejauh mana perkembangan atlet-atlet FIB dari empat cabang olahraga yang paling populer: futsal, bulu tangkis, voli, dan basket.
Pada hari pertama pelaksanaan (4/5) yang berlangsung sejak 07.00-10.00 WIB, pertandingan dibuka dengan bulutangkis melawan FPIK yang diadakan di Sasana Manunggal mempertandingkan lima partai, yaitu tunggal putra/putri, ganda putra/putri, dan ganda campuran yang akhirnya berhasil dimenangkan oleh FPIK dengan skor 3-2. Kemudian sore harinya diadakan pertandingan basket putra dan putri FIB vs FTP yang dilaksanakan pada pukul 18.00-20.00 WIB di GOR Pertamina UB. Walau permainan yang disajikan apik, sayangnya hasil dari pertandingan basket adalah minus, FIB kalah dari FTP.
Dua pertandingan terakhir dilaksanakan di hari kedua pelaksanaan (5/5). Helatan pertama pada hari kedua dibuka dengan futsal yang dilaksanakan pada pukul 10.00-12.00 WIB  melawan FTP. Pertandingan diadakan di Lapangan Premier Futsal dengan satu wasit masing-masing dari FIB dan FTP. Pertandingan pertama tim FIB menang dengan skor 10-7. Sayangnya, pada pertandingan kedua sempat diwarnai insiden scoring walau pada akhirnya FIB harus mengakui keunggulan FTP dengan skor tipis 6-7. Sore harinya SSC dilanjutkan dengan pertandingan voli putra dan putri dengan melawan FPIK. Rencana awal untuk melaksanakan pertandingan di lapangan FIA terpaksa dipindahkan ke lapangan FPIK karena adanya hambatan. Set pertama tim putri dimenangkan oleh FPIK, pada set kedua dimenangkan oleh FIB, dan pada set ketiga dimenangkan oleh FPIK. Kemudian tim putra pada set satu, dua, dan tiga dimenangkan oleh FPIK.
Kegiatan ini mendapatkan respon baik dari dalam maupun luar fakultas. Menurut Oktavian Angga Hernawan (menteri Departemen PORA), ini pertama kalinya di FIB maupun UB ada program kerja tentang pertandingan persahabatan yang mempertemukan antar fakultas dan hanya dibiayai oleh satu pihak, yakni pihak FIB. Tujuan lain akan diadakannya SSC juga untuk mempersiapkan atlet FIB di Olimpiade Brawijaya agar bisa berprestasi lebih baik lagi. (rvk/fib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • PK2MABA FIB UB 2013