Senin, 18 Maret 2013

Top Five Scenery Beach - Malang

Pantai Balekambang
FIB - Malang memang bukanlah kota se-malang kata “malang”. Malang merupakan kota yang sangat berpotensial dalam hal pariwisata. Dilihat dari segi geografisnya, Malang merupakan kota yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan, seperti Pegunungan Tengger dan Semeru serta deretan gunung-gunung lainnya di sebelah barat kota ini, seperti Gunung Arjuna, Panderman, dll. Namun, pernahkah kalian mencoba liburan di beberapa pantai di Malang? Pantai di kota Malang ini merupakan pantai-pantai laut selatan yang recommended untuk tempat-tempat alternatif liburan kalian, guys. Jadi, di edisi buletin Karya FIB perdana kali ini, liputan mengenai 5 pantai menarik di kota Malang, akan kami sampaikan hanya untuk kalian.

Top five scenery beach Malang yang pertama adalah Pantai Balekambang. Pantai ini adalah pantai yang yang terkenal dengan pemandangan pantai yang memiliki pasir berwarna cokelat, bak Pantai Tanah Lot Bali. Pengunjung disajikan dengan pemandangan bibir pantai dengan sentuhan pulau karang berpura yang dihubungkan dengan jembatan panjang untuk sampai ke pura tersebut.

Pantai Bajulmati
Pantai yang kedua adalah Pantai Bajulmati. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai Balekambang yang hampir menyurupai Pantai Tanah Lot. Pantai Bajulmati sangatlah indah jika kalian penikmat pantai berpasir putih, lembut, dan luas. Akses menuju pantai ini pun mudah, jadi pengunjung juga nyaman berlibur di Pantai Bajulmati ini.
Selanjutnya, ada Pantai Goa Cina. Pernahkah kalian mendengar nama pantai ini sebelumnya? Yak, Pantai Goa Cina adalah salah satu pantai yang tergolong pantai perawan di Kabupaten Malang. Jika kamu pecinta ombak besar dan bebatuan karang, di sini tempatnya. Goa Cina yang terdapat di bibir pantai ini menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi pantai yang belum terjamah ini. Selain karena belum banyak orang yang mengetahui tentang keberadaan pantai ini, sayangnya akses menuju Pantai Goa Cina masih sangatlah susah untuk ditempuh.

Pantai Goa Cina
Pantai keempat yang menjadi rekomendasi kami adalah Pantai Segara Anakan. Menariknya dari pantai ini adalah lokasi pantai yang dekat dengan Pulau Sempu. Sebuah danau air asin yang terletak di dalam Pulau Sempu sisi sebelah selatan, sehingga untuk mencapai danau tersebut harus menyewa perahu dengan harga sekitar 10-20 US$ atau sekitar 100-200 ribu rupiah. Karena tempatnya yang tidak bisa dijangkau dari bibir pulau, jadi masih harus dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 jam.
Yang terakhir, Pantai Sendangbiru yang terletak di koordinat 8° 26′ 6.5335” S dan 112° 40′ 53.602” E  adalah pantai wisata di Kabupaten Malang yang sering dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pantai Sendangbiru ini memiliki Pulau Sempu yang masih alami, para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di pulau ini mulai dari berkemah, bermain pasir, dan membakar ikan. Terdapat telaga air tawar yang berada di dalam Pulau Sempu untuk mencapai kesana hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan.
Itulah beberapa pantai recommended versi buletin Karya FIB perdana kali ini. Menarik bukan untuk dikunjungi mengisi waktu libur kalian, guys? (ken/fib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • PK2MABA FIB UB 2013