Selasa, 23 April 2013

E-lite Voice Sabet Silver di gelaran BCF


FIB - Tim paduan suara Fakultas Ilmu Budaya (FIB), E-lite Voice, berhasil membawa pulang silver certificate Sabtu lalu (13/4), dalam pergelaran paduan suara bertajuk 5th  Brawijaya Choir Festival (BCF) di Samanta Krida. Pergelaran yang diselenggarakan oleh Unit Aktivitas Paduan Suara Mahasiswa Universitas Brawijaya (UAPSM UB) mengantarkan E-lite Voice meraih urutan ke-lima dan mengalahkan peserta unggulan lainnya, seperti Fakultas Tekhnik (FT).  Acara dua tahunan ini diikuti oleh 14 tim paduan suara yang terdiri atas 13 tim dari setiap fakultas di UB Malang dan 1 tim dari UB Kediri.
Tim paduan suara asal FIB menyertakan 44 orang dalam pergelaran BCF. Mereka membawakan 3 lagu, diantaranya kategori lagu wajib Indonesia (lagu terikat), lagu klasik, dan lagu daerah (folklore). Dewi Puspa selaku ketua umum E-Lite voice mengaku bahwa timnya mengusung target gold certificate atau setidaknya lolos 3 besar dalam kompetisi tersebut. Ternyata hasil yang didapat E-lite Voice dirasa kurang maksimal.  Namun walaupun dirasa kurang maksimal Dewi menyatakan bahwa pelatih, kakak senior serta timnya mengaku cukup senang atas prestasi yang didapat paling tidak cukup membanggakan dari tahun kemarin.

Dalam kompetisi Brawijaya Choir Festival, apresiasi yang diberikan bukan hanya dalam bentuk materi, melainkan certificate dan prestige. “Dalam sejarah E-lite Voice, sudah pernah meraih silver medal tahun 2009, bronze certificate tahun 2011, dan sekarang (2013) E-lite Voice berhasil berada di urutan ke-lima dan membawa pulang silver certificate ”, ucap Depa, panggilan akrab Dewi Puspa. Selamat untuk teman-teman E-Lite Voice. Jaya terus banggakan FIB. (din/fib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • PK2MABA FIB UB 2013