Senin, 22 April 2013

Pameran Seni Rupa di Lorong GRL


Minggu ketiga bulan April kemarin (14/04), di sepanjang lorong GRL gedung LP3 telah diadakan pameran hasil karya mahasiswa(i) Prodi Seni Rupa selama sepekan. Acara ini adalah kali pertama yang didakan pada semester IV di tahun 2013 oleh pencetusnya yakni Andrias Nur Oktavian (2011) sebagai Ketua Himpunan Prodi Seni Rupa. Berawal dari sebuah tugas terstruktur kuliah yang berujung pada antusias yang tinggi terhadap karya seni dengan melihat apresiasi masyarakat UB utamanya FIB, akhirnya pameran serupa akan selalu hadir disetiap semesternya.
Tangan-tangan kreatif oleh para seniman FIB membuat pameran sepekan ini menjadi berwarna dengan hadirnya beberapa karya seni lukis yang tidak melulu di atas kanvas, namun juga mereka menggunakan beberapa barang-barang bekas sebagai media lukis seperti enthong, piring melamin, beling dll. Selain menghasilkan nilai estetika yang tinggi, melukis dengan menggunakan media barang bekas seperti ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan. Alhasil pameran sepekan ini menjadi sangat berkesan dan bermakna dengan hadirnya barang-barang bekas tadi.

Butuh kerja keras dan komitmen yang tinggi untuk menjadikan acara ini menjadi sebuah tradisi. Andrias menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mengadakan pameran di DKM (Malang) dengan tema yang berbeda. Harapannya dengan diadakannya pameran sepekan ini pihaknya dapat memamerkan hasil kaya seninya di tempat yang lebih luas dan dipenuhi dengan beberapa karya seniman mancanegara. Oleh karena itu kita sebagai warga FIB harus saling menghargai dan mendukung satu sama lain dengan cara tidak merusak keindahan hasil-hasil karya seni yang mereka tampilkan dan turut menjaga hasil karya produksi seni teman-teman kita. Keep your friends smilling, don’t let their heart hurting.(ken/fib)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • PK2MABA FIB UB 2013